Yuk Moms, Ajak Si Kecil Membuat Hiasan Natal Sendiri Dirumah

membuat hiasan natal

Time to read: 3 menit

Menyambut Natal yang tinggal beberapa hari ini, tidak lengkap rasanya kalau tidak mendekor rumah dengan pernak pernik khas Natal berwarna hijau dan merah. Jadikan tahun ini lebih spesial dengan membuat ornamen Natal sendiri dirumah bersama Si Kecil.

Mulailah dari yang mudah dibuat dan tentunya bahannya mudah didapat. Tidak hanya harganya yang terjangkau, Si Kecil pasti sangat menikmati saat-saat mendekorasi rumah bersama Moms. Selain itu, dalam proses membuatnya dapat mengajarkan Si Kecil hal baru seperti melatih kerjasama dan membuat Si Kecil berani mengekspresikan idenya.

5 inspirasi hiasan Natal yang bisa Moms dan Si Kecil buat sendiri dirumah.

Baca Juga : Sambut Natal Penuh Makna Bersama Keluarga Dirumah dengan 6 Kegiatan Ini

1. Boneka salju dari kaos kaki

Boneka salju dari kaos kaki

Kalau Moms masih meyimpan kaus kaki berwarna putih yang sudah tidak terpakai di rumah, jangan dibuang dulu ya. Dari kaus kaki ini, Moms bisa menyulapnya menjadi boneka salju yang lucu.

Cukup siapkan satu kaus kaki saja, atau boleh juga sepasang. Lalu, Moms juga butuh beberapa kancing, manik-manik bulat, kain warna dan kain handuk secukupnya, dakron, gunting, lem tembak, benang putih, jarum, dan gelang kecil. Untuk langkah pembuatannya, Moms bisa melihatnya disini.

2. Snow globe dari toples kaca

Snow globe dari toples kaca

Walaupun Natal disini tidak turun salju seperti di filem, Moms tidak perlu sedih, karena Moms bisa lho menciptakannya sendiri.

Moms bisa menciptakan suasana musim salju di dalam toples. Meskipun dalam bentuk mini, setidaknya bisa mengobati keinginan Moms dan Si Kecil melihat salju.

Ambil botol kaca bekas yang ada di dapur, mainan anak untuk hiasan snow globe, lem, glitter, cairan gliserin dan air. Setelah semua bahan terkumpul, Moms dan Si Kecil bisa langsung membuatnya dengan mengikuti instruksi lengkapnya dari Dreamers.id. Setelah jadi, snow globe dapat dijadikan hadiah Natal atau hiasan dirumah.

3. Santa Claus dari kertas origami

Santa Claus dari kertas origami

Santa Claus mungkin saja tidak bisa datang lagi tahun ini, tapi Moms tetap bisa membangkitkan keceriaan Si Kecil dengan membuat versi kecil Santa Claus dengan kertas origami. Caranya sangat mudah seperti yang The Spruce Crafts buat.

Ambil satu lembar kertas origami berwarna merah dengan sisi belakang berwarna putih, berukuran 20×20. Jika tidak ada warna merah, Si Kecil bisa menggunakan yang warna putih saja, lalu warnai sisi satunya lagi dengan krayon atau pensil berwarna merah.

Santa Claus mini ini cocok dijadikan hiasan pohon Natal atau hiasan di dinding dengan menggunakan tali untuk mengaitkannya.

4. Kereta luncur Santa Claus dari kertas origami

Kereta luncur Santa Claus dari kertas origami

Masih ingat cerita tentang kereta luncur Santa Claus yang bisa terbang untuk mengantarkan hadiah? Sepertinya seru sekali ya kalau punya kereta luncur yang bisa terbang seperti itu.

Ternyata bisa lho membuat kereta seluncur menjadi nyata dalam bentuk origami. Moms hanya perlu siapkan 1 lembar kertas karton berukuran 15×15 dengan warna yang berbeda pada kedua sisinya.

Untuk membuatnya, ikuti full tutorial dari seorang seniman origami, bermana Jo Nakashima. Meski tingkat kesulitannya terbilang rendah, Si Kecil tetap membutuhkan bantuan Moms agar bisa selesai lebih cepat.

5. Bola gantung karakter dari bohlam

Bola gantung karakter dari bohlam

Walaupun cahayanya sudah tidak lagi bisa menyinari seisi rumah, bohlam yang sudah tidak terpakai tetap bisa menyinari kebahagiaan Moms dan Si Kecil dalam menyambut Natal.

Kreasikan bohlam dengan berbagai karakter yang Moms dan Si Kecil inginkan. Mulai dari mengecat seluruh permukaan bohlam sesuai dengan karakter yang diinginkan, misalnya snowman. Tunggu sampai kering setelah itu gambar mata dan mulutnya, atau bisa juga diganti dengan menempel mata boneka.

Nova.id dapat membantu Moms dan Si Kecil menyulap bohlam tak terpakai menjadi hiasan pohon Natal yang cantik.

Bagaimana, seru kan Moms? Masih ada waktu untuk membuatnya hiasan Natal sendiri dirumah bersama Si Kecil. Menggunakan kembali barang yang sudah tidak terpakai dapat menjadi salah satu cara mendekorasi rumah dan lebih hemat secara bersamaan.

Kira-kira, dari beberapa inspirasi hiasan Natal diatas, hiasan mana yang ingin Moms coba membuatnya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pesan Sekarang