Tips

Jasa Perawat Bayi Baru Lahir Oleh Bidan di Rumah | Home Care Baby

Time to read: 4 menit

Hari-hari pertama menjadi ibu memang agaknya melelahkan dan merepotkan, apalagi pasca melahirkan, Moms belum bisa beraktivitas sebagaimana biasanya. Jika Moms langsung melakukan kegiatan fisik atau pekerjaan berat bisa mengakibatkan cedera pada tubuh, pasalnya tubuh Moms sekarang masih dalam masa pemulihan.

Lalu siapa yang akan menjaga Si Kecil? Keadaan ini pasti membuat Moms sedih dan dilema bukan? Hal ini sebenarnya normal saja terjadi pada ibu yang baru melahirkan karena tubuh Moms belum sepenuhnya pulih.

Untuk urusan Si Kecil, tidak ada salahnya jika Moms coba mencari bantuan tambahan seperti layanan homecare yang khusus merawat bayi baru lahir. Moms bisa bicarakan hal ini dengan pasangan.

Mencari bantuan tidak ada salahnya, terlebih lagi jika Moms adalah ibu baru yang belum berpengalaman. Dengan adanya bantuan dari tenaga profesional, hal ini akan sangat membantu untuk lebih memahami bagaimana merawat Si Kecil dengan cara yang benar.

Pendidikan perawat homecare khusus newborn baby

Layanan homecare akan mendatangkan perawat ke rumah untuk merawat Si Kecil. Perawat yang akan mengurus Si Kecil bukan sembarang orang, melainkan adalah tenaga ahli yang telah:

  • Menempuh pendidikan minimal D3 atau D4 Kebidanan
  • Memiliki pengalaman bekerja pada instansi kesehatan atau homecare, jadi, perawat sudah memiliki pengetahuan baik secara teori dan juga praktik
  • Telah mendapatkan pelatihan khusus di Nanny Care ID,
  • Dan bersertfikat

Nanny Care ID tentu ingin memberikan pelayanan yang terbaik dengan menghadirkan perawat yang kompeten untuk mengurus Si Kecil dirumah. Perawat dari Nanny Care ID siap bekerja ke berbagai kota di Indonesia seperti: Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Medan, Palembang, Pekanbaru, Jambi dan kota-kota lainnya.

Tugas dan tanggung jawab perawat homecare khusus newborn baby

Perawat tidak hanya bertanggung jawab pada perawatan Si Kecil, tapi ia juga menjadi teman serta tempat bagi Moms untuk bertukar cerita dan berkeluh kesah seputar merawat bayi. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini:

  • Membantu mengedukasi Moms seputar perawatan bayi baru lahir
  • Membantu menjadwalkan waktu makan dan tidur bayi
  • Membantu ibu seputar ASI
  • Menjaga bayi baik siang dan malam hari
  • Mengganti popok, memandikan dan memakaikan baju
  • Membuat susu formula dan susu botol sesuai dengan jadwal (jika tidak minum ASI)

Layanan homecare untuk bayi

Berikut beberapa layanan homecare Nanny Care ID yang bisa Moms dapatkan dengan mudah dari rumah.

1.    Newborn care

Perawat akan tinggal dirumah (live-in) dan siap untuk mengurus dan menjaga Si Kecil selama 24 jam. Segala keperluan yang berhubungan dengan Si Kecil sudah menjadi tanggung jawab perawat. Dengan begitu, Moms bisa lebih fokus untuk memulihkan kesehatan pasca melahirkan.

2.    Baby spa

Baby spa bertujuan untuk merangsang stimulasi pada bayi yang bermanfaat untuk menghilangkan stress, meningkatkan nafsu makan, meningkatkan sistem kekebalan tubuh bayi, hingga membantu memperbaiki pola tidur bayi. Ada dua tahapan pada baby spa: pertama Si Kecil akan berendam di air selama kurang lebih 10-15 menit, setelah itu Si Kecil akan dipijat selama 15 menit oleh terapis.

3.    Baby massage

Pijat bayi selain dapat memberikan kenyamanan pada Si Kecil juga bermanfaat untuk meningkatkan kualitas tidur, mengurangi tegang pada otot, mengurangi rasa tidak nyaman saat tumbuh gigi serta membantu menstimulasi pertumbuhan pada bayi prematur. Si Kecil akan dipijat menggunakan lotion atau minyak khusus bayi yang dapat memberikan kesan rileks selama dipijat.

4.    Baby gym

Senam bayi berguna untuk meningkatkan dan merangsang pertumbuhan perkembangan motorik kasar Si Kecil.

5.    Perawatan ibu

Tidak terbatas hanya perawatan Si Kecil, tapi Moms juga bisa mendapatkan perawatan selama masa nifas dan membantu Moms pulih pasca melahirkan. Layanan lainnya yang tersedia untuk Moms antara lain yaitu:

  • Pijat laktasi
  • Pijat ibu hamil
  • Senam ibu hamil

Keuntungan memilih layanan homecare

Worry free

Dengan memilih perawatan home care, Moms bisa mendapatkan macam-macam jenis bantuan dengan mudah serta aman karena sudah dipastikan para perawat di Nanny Care ID ahli dibidangnya. Selain Moms bisa lebih fokus untuk memulihkan kesehatan, Moms bisa saling bertukar pikiran dengan perawat dan mendapatkan ilmu seputar bayi baru lahir.

Fleksibel

Dengan tinggal dirumah, Si Kecil akan mendapatkan perhatian penuh selama 24 jam. Perawat siap membantu Moms kapapan saja baik siang dan malam hari.

Mudah dan cepat

Nanny Care ID hadir untuk meringankan kekhawatiran Moms dan keluarga dalam mengurus Si Kecil. Layanan perawatan bayi yang tersedia di Nanny Care ID dapat disesuaikan dengan kebutuhan Moms dan keluarga.

Pemesanan mudah dan juga cepat, serta bebas biaya admin. Bila Moms merasa tidak cocok dengan perawat yang sudah dipesan, Nanny Care ID akan memberikan garansi penukaran tanpa batas.

Pesan Perawat Sekarang

 

Nannycare.id adalah yayasan pengasuh anak terbaik di Indonesia. Terdapat 3 layanan dari nannycare yaitu : Nanny, Governess, Newborn Care. Pemesanan Cepat, Harga terbaik tanpa admin dan Garansi tak terbatas. Hubungi sekarang.

Postingan Lainnya

Mengenalkan Kebaikan Di Bulan Ramadhan Kepada Anak

Bulan Ramadhan bukan hanya sekedar mengajarkan pada Si Kecil soal menahan lapar dan haus dari pagi hingga petang. Masih banyak hal baik yang bisa dilakukan di bulan penuh berkah dan ampunan ini. Maka dari itu, yuk Moms, mulai ajarkan kebaikan pada Si Kecil dimulai dengan hal-hal sederhana berikut ini.

Anak-Anak Sering Tergoda Saat Berpuasa? Lakukan 5 Cara Ini

Umumnya, anak usia sekolah sudah mulai diajarkan berpuasa oleh orang tuanya. Tapi karena masih pemula, anak-anak sering mengeluh lapar dan haus saat siang hari. Hal ini sebenarnya wajar saja terjadi, namanya juga masih anak-anak. Namun, bukan berarti orang tua tidak bisa menyiasati agar anak kuat berpuasa. Simak 5 tips berikut ini agar anak tidak mudah tergoda saat puasa.

Tips Mengajari Anak Berpuasa Pertama Kali

Meskipun anak-anak belum diwajibkan untuk berpuasa, tidak ada salahnya Moms mengajarkannya Si Kecil sejak dini agar nantinya ia siap saat sudah diwajibkan berpuasa. Lalu bagaimana cara mengajarkan Si Kecil berpuasa sejak dini?

Macam-Macam Tekstur MPASI Sesuai Dengan Usia Anak

Sekarang Si Kecil sudah berusia 6 bulan. Ini berarti Si Kecil sudah siap untuk diperkenalkan pada makanan padat pertamanya atau MPASI. Pemberian MPASI perlu sesuaikan dengan kemampuan pencernaan dan usia Si Kecil. Tekstur MPASI dikenalkan secara bertahap, mulai dari bubur halus atau puree, naik menjadi bubur kental sampai akhirnya tekstur MPASI sama seperti makanan orang dewasa.

5 Bahaya Yang Mengancam Kesehatan Bayi Akibat Sering Dicium

Mencium bayi dianggap sebagai salah satu bentuk ungkapan kasih sayang, namun demi menjaga kesehatan bayi, Moms perlu mencegah penyakit-penyakit tersebut terjadi kepada bayi. Untuk memastikan keamanannya, Moms bisa melakukan beberapa hal ini sebelum Moms atau orang lain ingin mencium bayi.