Ini Dia Bedanya Babysitter, Nanny, dan Governess. Moms Jangan Sampai Salah Ya!

Ini Dia Bedanya Babysitter, Nanny, dan Governess. Moms Jangan Sampai Salah Ya!

Apa yang pertama kali muncul di pikiran Moms saat melihat 3 kata ini, Babysitter, Nanny dan Governess? Dapat dipastikan, Moms akan menjawab bahwa mereka adalah pengasuh anak bukan? Ya, betul sekali Moms! Baby sitter, Nanny dan Governess adalah sebutan untuk orang yang mengasuh anak.

JIka dilihat, ketiga pekerjaan tersebut memiliki tujuan, fungsi dan tugas yang sama yaitu, mengasuh, merawat, dan menjaga anak-anak. Namun, terdapat perbedaan dalam menjalankan tugasnya masing-masing. Lalu, apa bedanya? Berikut Nannycare jabarkan perbedaannya.

Babysitter

Makan bayi

Perawat bayi atau sering disebut juga babysitter adalah orang yang memiliki tugas untuk merawat  dan menyediakan keperluan bayi seperti menemani bayi, memberi makan, membuat MPASI, sterilisasi botol susu, memandikan, mengganti popok dan hal lain sebagainya yang berhubungan dengan bayi. Bayi adalah anak yang berusia 0 – 2 tahun. Merawat bayi bisa dibilang mudah tapi tidak juga, karena pada dasarnya bayi hanya bisa menangis ketika menginginkan sesuatu. Maka dari itu, seorang babysitter diharuskan dulu diberi pelatihan agar tanggap dalam menangani bayi. Diwajibkan untuk memiliki pengetahuan dasar gejala penyakit umum yang biasa diderita bayi dan cara pencegahan diawal serta bagaimana cara menanganinya.

Baca Juga : Dirumah Saja, Lakukan 5 Hal Ini Agar Si Kecil Tidak Mudah Bosan

Nanny

Membaca buku dengan anak (Babysitter)

Bila Moms memiliki anak berusia 2 – 5 tahun, maka Moms sebaiknya memilih jasa nanny, karena anak dalam rentang usia balita memiliki kebutuhan yang berbeda. Anak usia balita membutuhkan penanganan berbeda karena pada usia ini anak sudah bisa berjalan, melompat, berbicara serta menirukan banyak hal di sekitarnya. Seorang nanny sangat berperan penting bagi tumbuh kembang emosional, sosial dan fisik anak asuhnya sebab, sebagian besar waktunya akan dihabiskan bersama mereka. Selain bisa merawat anak, seorang nanny juga harus bisa mendidik, mengarahkan anak apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan, mengajarkan baca tulis hitung, bernyanyi, dan menggambar.

Governess

Bermain bersama anak (Governess)

Governess memiliki pengertian sebagai perawat anak. Seorang governess merawat anak dengan rentang usia 6 – 14 tahun. Pada usia ini, anak sudah mulai masuk sekolah sehingga sudah menjadi tanggung jawabnya untuk bisa membimbing juga mendidik mereka. Layaknya seorang guru, governess diharapkan mampu untuk bisa membantu anak asuhnya dalam kegiatan pembelajaran di sekolah. Mulai dari mengulas kembali pelajaran yang telah dipelajari di sekolah, membantu mengerjakan PR dan mendampingi anak belajar.

Secara garis besar, tugas seorang Babysitter, Nanny dan Governess agak sulit dibedakan karena memiliki tugas, fungsi dan tanggung jawab yang hampir sama. Tetapi, perbedaan dalam menjalankan tugasnya itu dilihat dari umur anak yang diasuhnya. Sekarang Moms sudah tau kan bedanya? Jangan sampai salah lagi yaa

Bagi Moms yang sedang mencari pengasuh untuk merawat Si Kecil. Moms bisa percayakan pada Nannycare.id. Nannycare.id merupakan salah satu agensi yang terpercaya untuk menyalurkan pengasuh – pengasuh handal karena telah melalui proses seleksi dan dididik untuk menjadi tenaga pengasuh profesional. Agensi Nannycare.id merupakan agensi yang dikelola dibawah naungan PT. Insan Medika Persada yang sudah memiliki banyak pengalaman untuk menyalurkan perawat – perawat home care yang handal.

Nannycare.id memiliki beberapa layanan untuk merawat anak, diantaranya adalah:

1. Nanny

Nanny merupakan layanan pengasuh dari Nannycare.id untuk merawat anak balita usia 1 sampai 5 tahun. Anak akan dirawat dan diasuh dengan penuh kasih sayang oleh pengasuh – pengasuh kami.

2. Governess

Berikutnya, yang kedua adalah layanan pengasuh Governess untuk anak usia 5 sampai 12 tahun. Anak akan selalu dibimbing dan diasuh oleh pengasuh yang handal dan profesional dalam bidangnya.

3. Newborn Care

Layanan ketiga dari Nannycare.id adalah layanan yang dikhususkan untuk merawat anak yang baru lahir. Layanan ini diperlukan tenaga pengasuh yang sangat profesional dan juga berpengalaman sebelumnya untuk merawat anak.

Nannycare.id juga merupakan salah satu anggota dari International Nanny Association (INA) yang membuat Nannycare.id tentu menjadi agensi yang bisa dipercaya dan juga berpengalaman untuk menyalurkan pengasuh – pengasuh terbaik untuk merawat anak anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pesan Sekarang