Tips

6 Hadiah yang Bisa Diberikan Kepada Si Kecil Saat Imlek

Time to read: 3 menit

Saling bertukar hadiah memang sudah menjadi bagian tradisi dalam setiap perayaan Imlek. Tujuanya untuk saling berbagi kebahagiaan dengan orang-orang tersayang seperti keluarga, sahabat, teman, bahkan pasangan.

Dalam memberikan hadiah tidak perlu sampai merogoh kantong yang dalam, yang terpenting hadiah itu disukai dan bisa diterima dengan baik.

Imlek tahun ini, Si Kecil pasti sudah tidak sabar kan menerima hadiah dari Moms. Nah, jika sekarang Moms masih bingung mau memberikan apa untuk Si Kecil, berikut 6 hadiah yang direkomendasikan Nanny Care ID untuk diberikan kepada Si Kecil saat perayaan Imlek.

1. Angpao

Angpao atau disebut juga angpao memiliki arti amplop merah dan biasanya berisi sejumlah uang. Angpao sudah menjadi bagian dari tradisi perayaan Imlek yang selalu ditunggu-tunggu.

Kalau Moms bingung mau memberikan apa untuk Si Kecil, Moms bisa memberikan angpao untuknya. Dengan begitu Si Kecil bisa membeli barang kesukaannya atau ditabung.

Hal unik dari angpao adalah, yang memberikan angpao tidak boleh orang sembarangan melainkan yang sudah menikah saja. Sedangkan nominal uang yang diberikan juga tidak boleh mengandung angka 4 atau angka yang ganjil, karena konon katanya angka 4 memiliki arti kematian dan angka ganjil dipercaya sebagai angka yang membawa sial.

2. Permen dan coklat

Siapa yang tidak suka makan permen dan coklat? Mulai dari orang dewasa sampai Si Kecil pun pasti suka.

Memberikan sedikit kebahagiaan dengan memberikan permen dan coklat tidak ada salahnya Moms, asalkan tidak terlalu banyak. Untuk mempercantik tampilan, Moms bisa membeli permen atau coklat yang memiliki bentuk unik dan lucu, misalnya seperti bentuk hewan atau benda. Tidak lupa juga, belilah permen atau coklat yang memiliki banyak aneka rasa dan juga warna.

3. Pakaian

Tidak ada salahnya memakai pakaian serba baru saat merayakan Imlek. Beberapa Orang biasanya merayakan Imlek dengan menggunakan baju berwarna merah. Memakai pakaian serba merah dianggap dapat menangkal sial dan bala pada tahun tersebut.

Satu stel pakaian bisa dijadikan ide hadiah untuk Si Kecil saat Imlek. Pemanis tampilan Si Kecil dengan menambahkan aksesoris seperti bando atau ikat rambut untuk anak perempuan, atau jam tangan dan topi untuk anak laki-laki.

4. Perlengkapan sekolah

Memberikan perlengkapan sekolah bisa jadi hadiah yang tepat untuk Si Kecil. Meski sekarang ini Si Kecil masih menjalani pembelajaran secara daring (online), tidak ada salahnya membelikan perlengkapan sekolah agar ia semakin semangat belajar dirumah.

Selain perlengkapan alat tulis dan buku, Moms bisa membelikan satu set alat lukis atau buku gambar lengkap dengan krayon atau pensil warna. Melukis merupakan kegiatan yang menyenangkan dan sangat disukai anak-anak, juga dengan melukis dapat meningkatkan kreativitasnya.

5. Buku bacaan

Jika Si Kecil belum memasuki usia sekolah, Moms bisa mulai mengenalkannya pada buku bacaan yang sesuai dengan usianya.

Buku seperti mengenal hewan, buku dongeng, buku berhitung dan ABC bisa dijadikan pilihan. Sekarang ini, bahkan buku bacaan anak sudah dilengkapi dengan audio sehingga memudahkan Si Kecil untuk belajar dan mengenal sekelilingnya.

Jika masih dalam suasana Imlek, Moms bisa memberikan buku bacaan yang bertema shio Imlek tahun ini, yaitu kerbau emas atau kerbau logam. 

6. Mainan

Memberikan mainan saat Imlek juga merupakan ide yang bagus. Boneka umumnya sangat disukai oleh anak perempuan sedangkan anak laki-laki lebih menyukai mobil-mobilan dan sejenisnya.

 

Nannycare.id adalah yayasan pengasuh anak terbaik di Indonesia. Terdapat 3 layanan dari nannycare yaitu : Nanny, Governess, Newborn Care. Pemesanan Cepat, Harga terbaik tanpa admin dan Garansi tak terbatas. Hubungi sekarang.

Postingan Lainnya

Jasa Perawat Bayi Baru Lahir Oleh Bidan di Rumah | Home Care Baby

Pasca melahirkan, Moms belum bisa beraktivitas sebagaimana biasanya. Untuk urusan Si Kecil, tidak ada salahnya jika Moms coba mencari bantuan tambahan seperti layanan homecare yang khusus merawat bayi baru lahir.

Fakta Ilmiah Dibalik Bau Badan Bayi Yang Enak dan Khas

Setuju gak si Moms kalau bayi baru lahir itu punya bau yang enak dan khas banget? Dan bukan hanya Moms saja yang suka menciumnya, tapi setiap orang yang melihat Si Kecil pasti langsung refleks ingin menciumnya juga. Hal ini membuktikan bahwa semua orang memang menyukai aroma khas bayi, tapi Moms tau gak sih apa penyebabnya? Biar Moms gak penasaran, mari simak penjelasan berikut ini.

The Best Nanny & Governess Agency in Indonesia (Jakarta & Bali) | Babysitter, Au Pair & Child Care (Baby Newborn) Specialist

Nowadays, everything is easy, including finding a trusted childminder. To get the best experience, you can visit www.nannycare.id which provides services ranging from babysitters to toddlers, school-age children, and newborns in one place. Practical isn't it?

Moms, Ini Dia Pentingya Menjaga Kebersihan Gigi dan Mulut Si Kecil

Menyikat gigi merupakan kebiasaan baik yang harus Moms ajarkan sejak dini pada Si Kecil. Semakin dini Moms mengenalkannya, maka Si Kecil akan terbiasa dan memiliki kesadaran untuk menjaga giginya tetap bersih sepanjang hidupnya. Tapi, pada usia berapa sebaiknya Si Kecil mulai menyikat gigi?

Jadi Negara Paling Bahagia, Yuk Tiru Pola Mengasuh Anak Ala Skandinavia

Dilansir dari World Happiness Report, pada tahun 2018 Skandinavia menjadi salah satu negara yang paling bahagia. Kira-kira pola asuh seperti apa ya yang diterapkan orang tua di Skandinavia?